Enaknya Soto Bogor Pa’ Salam!

Hola!

Buat kamu warga jabodetabek dan sekitarnya, pastinya suka dong kulineran di kota Bogor. Kota Bogor memang punya banyaaaaak banget kuliner yang ena ena. Hoho. Tapi, yang namanya kuliner wajib banget kan cobain makanan khas daerahnya.

Nah, kali ini gue melipir ke daerah Surya Kencana kota Bogor. Di sini ada banyak banget kuliner yang ena. Tapi mata gue tertuju pada sebuah tenda warung kecil yang paling rame di sini. Yaitu Soto Bogor Pa’ Salam!

cover

Berada di lokasi paling ujung dari pusat keramaian kuliner di jalan Surya Kencana, kamu bisa menemukan Soto Pa’ Salam di sebelah kiri jalan, tepatnya di depan Bank Mutiara. Setiap harinya Pak Salam buka sekitar pukul 4 sore. Hebatnya nih, sebelum Pak Salam buka orang-orang udah pada sabar nunggu. Begitu Pak Salam dateng dan gelar makanan di meja, tenda belum berdiri pun orang-orang udah barbar tusuk tusuk itu daging buat dimasukin ke dalem mangkok masing-masing. Waaaat!

1 Colok colok colok

Ada banyak banget hidangan utnuk topping soto bogornya. Ada daging empal, babat, usus, kikil, otot (apa urat ya?), lidah, paru, dan otak. Semuanya sapi loh ya bukan binatang lainnya. Hmm.

2 Awas kolestrol part 1

3 Awas kolestrol part 2

Kamu tinggal ambil mana yang kamu mau, trus kasih ke mas-mas asistennya Pak Salam. Mangkok pun berderet-deretan nunggu giliran dieksekusi sama Pak Salam. Nah kamu pasti bertanya-tanya. Harganya berapaaaa??

Sayangnya, karena suasanya yang sangat rameeee banget, gue nggak sempet nanya-nanya harganya berapa-an. Pak Salam waktu ngitung bill gue pun kayak rumus excel, tinggal sum langsung dikasih tahu berapa totalnya. Hanya saja, setelah gue hitung rata-ratanya, kurang lebih harga per pcs nya cuma 10ribuan aja. Jadi 30ribuan aja uda kenyang banget!!

4Abis milih, antre mangkok, Pak Salam bikinin kuahnya ya neng

5 Nyamnyam enaaaa

Oh ya satu lagi, yang unik, setiap kali kamu abis bayar, Pak Salam akan bilang ke kamu “Selamat ya!”. Gue pun bengong maksudnya apa Selamat. Hehe.

6Ini nih yang namanya Pak Salam

Sekian reviewnya. Yang mau lihat video review Semenit-nya, cek dibawah sini ya! Jangan lupa like dan subscribe channel Youtube gue juga. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Enaknya Soto Bogor Pa’ Salam!

    1. Udah gak inget kolestrol, kalap liat lauknya haha. Kalo kesini musti siap bar-bar ama buibu rebutan lauk disini bro. Antrenya lumayan, tempatnya kecil. Makasih udah berkunjung di blog ini. 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s